5 Prinsip GIANT Mencapai Sukses

Motivasi | 5 Prinsip GIANT Mencapai Sukses

Motivasi | Pembicara Seminar | Motivator Indonesia

Sahabat Juara,

Apa kabar awal tahun ini? Selain tahun baru Masehi 2017 yang sama-sama sudah kita mulai 1 Januari, sebagian dari kita merayakan Tahun Baru Imlek 2568. Baik sekali saya kira untuk kita cermati, sekali lagi, apa saja langkah yang sudah kita tetapkan dan tempuh untuk mencapai goal di tahun ini? Sudahkah kita benar-benar di jalur yang tepat dengan langkah yang tepat dan menjamin akan sampai tujuan dengan tepat pula?

Sambil percaya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi atas izin Yang Maha Kuasa, bolehlah kita terus berikhtiar memastikan diri kita sukses. Sebab, sukses tidak semata urusan pribadi kita, melainkan juga pertanggungjawaban kita atas kesempatan hidup yang sudah diberikan oleh-Nya. Selebihnya, sukses juga merupakan wujud pertanggungjawaban kita kepada orang-orang yang kita cintai: keluarga. Selain itu, sukses juga merupakan pertanggungjawaban kita pada tim yang mempercayakan kepemimpinan organisasi kepada kita.

Demikianlah sukses. Ia bukan semata urusan pribadi. Sukses juga bertautan dengan tanggung jawab sosial dan spiritual, ke luar dan ke dalam. Maka, mengingat luas dan mendalamnya dimensi sukses tersebut, ada baiknya kita semakin menyadari betapa penting kita sukses, sebagaimana betapa penting ada begitu banyak orang dan pihak yang bergantung hidupnya dari kesuksesan kita.

Oleh karena itu, di kesempatan yang amat baik ini, bolehlah saya mengajak mengingatkan dan mengajak Anda sekalian untuk semakin menyalakan semangat Motivasi berikut ini:

  1. Awaken the GIANT within you and unleash it

Sadari, setiap dari kita GIANT. Secara harfiah, giant berarti raksasa. Selebihnya, kita bisa memaknai GIANT sebagai unggul, hebat, luar biasa, dan sederet kata yang mewakili kemumpunian kita di bidang masing-masing. Lihat kembali ke dalam kekuatan apa saja yang sudah kita miliki dan berpotensi untuk lebih kita optimalkan lagi. Fokus pada GIANT kita, lalu tunjukkan bahwa kita adalah itu.

  1. Show your SELF-ESTEEM and SELF CONFIDENCE

Saat sadari GIANT Anda, saat itu juga sadari HARGA DIRI Anda, dan tunjukkan penuh PERCAYA DIRI supaya orang tahu siapa Anda, apa keunggulan Anda, dan lebih-lebih apa yang orang butuhkan dari Anda. Kata kuncinya: tunjukkan. Bahasa lainnya: komunikasikan. Sehebat apa pun Anda, menyampaikan siapa diri Anda secara aktif lebih baik daripada menunggu orang mencari Anda.

  1. Work HARD, work SMART, and WORK (with) HEART

Nasihat bijaksana ini penting: tunjukkan siapa dirimu dengan bekerja keraslah. Saja? Tidak cukup! Bekerja cerdaslah! Cukup? Tidak juga. Terlalu standar untuk menunjukkan kerja keras dan kerja cerdas. Satu lagi: bekerjalah dengan hati. Totallah membantu orang lain, mulai dari tim internal hingga pelanggan di luar secara penuh: perhatian, kehadiran, dan keterlibatan. Kata kuncinya: HADIR PENUH.

  1. Get NETWORKING

Saat ini dan ke depan, nyaris mustahil kita bekerja seorang diri. Mau tidak mau kita mesti melibatkan orang lain, organisasi lain, perusahaan lain, baik secara langsung atau tidak, baik secara tetap atau temporer, baik untuk membantu atau meminta bantuan. Berjejaring, oleh karenanya, mutlak dilakukan. Perbanyak relasi baru, perbaiki relasi lama. Hadirlah dalam komunitas-komunitas dan bantu mereka dengan kapasitas yang Anda punya. Sudah tidak zamannya sekadar menyebar kartu nama dan mengharap mereka menghubungi Anda. Jalin relasi yang lebih berkualitas supaya “kartu nama” Anda melekat di benak mereka.

  1. Keep DISCIPLINE and COMMITTED to finish what you have started

Dan, tidak ada kunci yang lebih ampuh selain memaksa diri melakukan semuanya secara berkelanjutan. Ingat, kebiasaan itu dibangun setahap demi setahap. Disiplin itu hasil dari penempaan diri terus-menerus. Dan hanya GIANT, seperti Anda, yang sanggup menempuhnya. Sebagaimana GIANT juga, saya sudah memraktikkan prinsip ini hingga sukses: selesaikan yang sudah saya mulai.

Let’s SUCCESS TOGETHER!

Untuk mengundang Putera Lengkong sebagai “sparring partner” belajar dan pengembangan diri untuk memberi Motivasi anda serta tim anda, adan dapat menghubungi 021-2932-1243 dan 0813-1009-2248, SEKARANG!

Salam Juara!

——-

Kalau Bapak/ Ibu adalah seorang Business Owner atau Manager, Saya punya sebuah hadiah berupa booklet yang berisikan topik training selama 2017 dan sebuah CD Audio untuk Executive.

Kalau Bapak/ Ibu mau dikirimkan ke alamat Anda, silahkan hubungi atau tinggalkan pesan (HP dan alamat email) kepada tim kami di 021-2932-1243 atau 0813-1009-2248.

Bapak/ Ibu bisa mengakses web kami di http://EkselensiIndonesia.com dan http://PakarTraining.com.

Semoga bisa membantu memberikan Motivasi & SOLUSI atas permasalahan yang mungkin sedang terjadi di organisasi Bapak/ Ibu.

Salam,

Putera Lengkong, MBA
Coach Olimpian Emas Indonesia di Rio 2016
http://PuteraLengkong.net

About Author

Putera Lengkong

Putera Lengkong adalah seorang Pembicara Seminar, Trainer, Coach, dan Motivator terkemuka di Indonesia. Expert membawakan topik SALES, LEADERSHIP, dan PENGEMBANGAN DIRI untuk ratusan klien NASIONAL dan MULTINASIONAL.

Silahkan tambahkan saya pada lingkaran pertemanan Anda dan jika menyukai artikel-artikel saya, silahkan +1, Share, Like, and Rate it.

<a href="https://plus.google.com/101611825522671223545?rel=author">Google+</a>

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *