Motivator Titipan Sang Ayah | Emas Olimpiade Rio 2016 Owi & Butet

Femi Diah – detikSport

Motivator | Training Motivasi Sales | Motivasi | Olimpiade Rio 2016

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Motivator Titipan Sang Ayah | Emas Olimpiade Rio 2016 Owi & Butet

Jakarta – Ada peran motivator dalam sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Olimpaide 2016 Rio de Janeiro. Ayah Liliyana, Beno Natsir, yang menyarankannya.

Tontowi/Liliyana berangkat ke Rio dengan bekal kurang meyakinkan. Kendati masih menjadi penghuni empat besar dunia, Owi/Butet (sapaan karib Tontowi/Liliyana) menunjukkan penampilan yang menurun. Sepanjang tahun 2016 mereka cuma meraih satu gelar juara, dari Malaysia Terbuka Superseries.

Owi dan Butet juga tersendat dalam periode pengumpulan poin olimpiade. Dua faktor itu membuat kepercayaan publik kepada owi/Butet di Brasil menurun.

Padahal dengan usia Butet yang main bertambah, tahun ini 31 tahun, bisa jadi ini merupakan kesempatan terakhir Butet untuk meraih emas olimpiade. Dua olimpaide sebelumnya Butet belum berhasil memboyoong emas. Pada Beijing 2008, Biutet yang berpasangan dengan Nova Widianto meraih perak dan empat tahun kemudian di London Butet yang sudah berpasangan dengan Owi pulang dengan tangan kosong setelah kalah pada perebutan medali perunggu.

Situasi itu ditanggapi serius oleh orang tua Butet. Mereka memanfaatkan keluarga dekat yang adalah seorang motivator untuk memberikan dorongan mental. Dia adalah Putra Lengkong.

“Saya bicara ke Putra Lengkong, yang kebetulan masih saudara jauh. Karena hasil-hasil setahun terakhir membuat Butet mengalami krisis kepercayaan kepada Owi. Bagaimanapun Butet kan manusia biasa kan. Sampai dia bilang sekarang lawannya jadi tiga, satunya Owi he he he,” tutur Beno.

“Putra Lengkong malah bilang, ‘Harus saya yang bicara langsung dengan Owi. Saya akan buat dia bisa bangkit saat posisi sudah ketinggalan.’ Kemudian saya bilang ke ibu dan ibu bicara ke Owi.

“Setelah pertemuan itu, Owi memberikan respons positif. Owi bilang, ‘Kenapa tidak dari dulu?” ucap Beno menirukan Owi.

Kini Beno dan Olie Marramis, istrinya, bisa merayakan sukses putri bungsunya itu. Namun, di sela-sela kegembiraannya itu dia berharap PBSI bisa menelurkan pemain putri ganda campuran yang mumpuni seperti Butet.

“Melihat penampilan bagus Butet saat ini sayang ya kalau Butet pensiun. Kita lihat nanti, biar dia istirahat dulu. Bukan hanya soal Butet tapi juga saya melihat belum ada pemain putri andal lain yang dimiliki PBSI,” tutur dia.
(fem/din)

Sumber : Detik.com

http://sport.detik.com/raket/d-3281918/emas-owibutet-dan-motivator-titipan-sang-ayah

About Author

Putera Lengkong

Putera Lengkong adalah seorang Pembicara Seminar, Trainer, Coach, dan Motivator terkemuka di Indonesia. Expert membawakan topik SALES, LEADERSHIP, dan PENGEMBANGAN DIRI untuk ratusan klien NASIONAL dan MULTINASIONAL.

Silahkan tambahkan saya pada lingkaran pertemanan Anda dan jika menyukai artikel-artikel saya, silahkan +1, Share, Like, and Rate it.

<a href="https://plus.google.com/101611825522671223545?rel=author">Google+</a>

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *