Anda Mau Jadi CHAMPION? Kuasai 3 FORMULA EMAS Ini

Motivasi | Anda Mau Jadi CHAMPION? Kuasai 3 FORMULA EMAS Ini

Sahabat Juara,

Motivasi | Motivator Indonesia | Champion

Akhir Januari baru-baru ini, sebagai PEMBICARA MOTIVASI, saya diundang Tim Manajemen FIBER APRIL ASIA mengisi seminar tentang CHAMPION MENTALITY. Secara khusus, seminar digelar di site RAPP Pangkalan Kerinci, Riau. Secara khusus pula saya siapkan materi yang sesuai untuk membantu mereka menjadi CHAMPION—sesuai prinsip saya bahwa setiap orang itu unik, setiap organisasi itu unik, dan setiap industri itu unik.

Sebelum saya sampaikan materi, dan bahkan sebelum saya terbang dari Jakarta, terlebih dulu saya bertanya apa yang melatari mereka menggelar seminar ini. Ada dua hal, menurut mereka. Pertama, mereka sadari bahwa menjadi CHAMPION adalah hak mereka. Tempaan medan berat di site justru memacu mereka untuk membuktikan kepada dunia luar bahwa mereka layak dapatkan itu.

Kedua, mereka yakin bisa menjadi CHAMPION hanya jika mereka dibimbing oleh coach yang sudah teruji melahirkan CHAMPION. Rupanya mereka terinspirasi oleh prestasi Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang meraih emas bulutangkis di Olimpiade Rio de Janeiro. Mereka penasara, bagaimana pasangan ganda campuran tersebut mempersiapkan diri, mengatur strategi kemenangan, dan lebih-lebih terus menjaga api kemenangan sehingga seturun dari olimpiade pun mereka tetap bisa menjaga prestasi di kejuaran-kejuaraan berikutnya. Mereka ingin tahu apa yang saya lakukan sebagai Coach Olimpian Emas dalam menempa mental para CHAMPION.

Kepada mereka saya sampaikan 3 formula emas menjadi CHAMPION. Anda sangat bisa menerapkan 3 formula emas ini pula supaya menjadi CHAMPION sales, CHAMPION leader, dan secara kolektif menjadi CHAMPION corporate.

  1. Bedakan memimpin dan mengelola

Menariknya, memimpin dan mengelola ini tak bisa dipisahkan. Beda namun saling melengkapi. Hilang satu tak berarti  yang lain. Sebagai CHAMPION, anda sangat dituntut untuk mampu memimpin (leading) dan mengelola (managing). Anda harus bisa menempatkan diri kapan memimpin dan kapan mengelola. Anda juga diminta peka untuk memahami kapan tim butuh dipimpin dan kapan butuh dikelola. Saat tahu bedanya, lakukan apa pun secara percaya diri, efektif, dan persuasif.

  1. Pahami sikap sebagai PEMIMPIN

Memimpin (leading) hanya bisa dilakukan oleh anda yang memiliki kualifikasi PEMIMPIN (leader). Kualifikasi yang terutama adalah keberanian berdiri di depan. Tak cukup hanya itu. Saat di depan, Anda juga harus mampu meyakinkan tim akan sesuatu di depan yang mau dicapai bersama. Oleh karena itu, syarat pemimpin adalah VISIONER (berpandangan jauh ke depan), BERINTEGRITAS (satu kata dengan perbuatan), serta menjadi PANUTAN (diikuti bukan karena ditakuti melainkan karena teruji). Training terbaik untuk menjadi pemimpin adalah ambil kesempatan setiap anda dihadapkan pada pilihan atau penugasan menjadi pemimpin. Prinsip ini saya terapkan ketika saya menyanggupi meng-coaching pasangan bulutangkis Liliyana dan Tontowi yang kemudian berhasil menjadi jawara, dan saya pun kemudian semakin dikenal sebagai Coach Olimpian Emas.

  1. Cakap sebagai PENGELOLA

Visi ke depan itu sangat penting. Sebagai pemimpin, anda harus sanggup meyakinkan tim akan visi tersebut. Selanjutnya, karena kita hidup KINI maka VISI ESOK tersebut harus bisa diimplementasikan sekarang secara konkret. Oleh karena itu, sebagai MANAGER, anda harus memiliki kualifikasi sebagai OPERATOR LAPANGAN: menyusun perencanaan (planning) hingga mengeksekusi gagasan hingga terwujud (execution, monitoring, evaluating). Anda juga harus menguasai TOOLS yang tepat sehingga operasional yang anda kerjakan TERUKUR. Untuk ini, anda memang sebaiknya menempuh training berkualitas dan tepat sebagaimana saya sering selenggarakan.

Nah, itu 3 formula emas yang jadi kunci menjadi CHAMPION. Secara detail, saya uraikan kepada peserta SEMINAR MOTIVASI saya sehingga selesai seminar mereka punya pegangan yang bisa langsung dipraktikkan. Anda bisa juga menjadi CHAMPION seperti mereka.

SELAMAT dan SUKSES untuk tim FIBER RAPP mencapai TARGET 2017!

Untuk menjadikan Putera Lengkong, MBA, Coach Olimpian Emas dan Motivator Para Juara, sebagai “sparring partner” Anda dan organisasi Anda, silahkan langsung menghubungi tim Ekselensi Training Indonesia di 021-2932-1243 dan 0813-1009-2248.

——-

Kalau Bapak/ Ibu adalah seorang Business Owner atau Manager, Saya punya sebuah hadiah berupa booklet yang berisikan topik training selama 2017 dan sebuah CD Audio untuk Executive.

Kalau Bapak/ Ibu mau dikirimkan ke alamat Anda, silahkan hubungi atau tinggalkan pesan (HP dan alamat email) kepada tim kami di 021-2932-1243 atau 0813-1009-2248.

Bapak/ Ibu bisa mengakses web kami di http://EkselensiIndonesia.com dan http://PakarTraining.com.

Semoga bisa membantu memberikan Motivasi & SOLUSI atas permasalahan yang mungkin sedang terjadi di organisasi Bapak/ Ibu.

Salam,

Putera Lengkong, MBA
Coach Olimpian Emas Indonesia di Rio 2016
http://PuteraLengkong.net

About Author

Putera Lengkong

Putera Lengkong adalah seorang Pembicara Seminar, Trainer, Coach, dan Motivator terkemuka di Indonesia. Expert membawakan topik SALES, LEADERSHIP, dan PENGEMBANGAN DIRI untuk ratusan klien NASIONAL dan MULTINASIONAL.

Silahkan tambahkan saya pada lingkaran pertemanan Anda dan jika menyukai artikel-artikel saya, silahkan +1, Share, Like, and Rate it.

<a href="https://plus.google.com/101611825522671223545?rel=author">Google+</a>

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *