Motivasi | Kesuksesan itu sedemikian Nikmatnya sehingga…!!!

Motivator | Training Motivasi | Trainer Sales | Sales
PUNCAK KESUKSESAN SANG JUARA

Beberapa waktu yang lalu saya menuliskan dan merangkumkan PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN PARA JUARA ke dalam suatu buku berjudul “9 PRINSIP KESUKSESAN SANG JUARA”. Buku tersebut langsung menjadi NATIONAL BEST SELLER dalam waktu 1 bulan sejak terbit di tanah air. Salah satu contoh di dalam buku tersebut adalah Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad – pasangan ganda campuran Indonesia yang berhasil meraih gelar juara All England 2012 (setelah sepi gelar selama 33 tahun).

Dan PRINSIP-PRINSIP SANG JUARA tersebut telah teruji dan mereka buktikan ketika merebut gelar juara di ajang kejuaraan bulu tangkis tertua dan bergengsi tersebut. Jadi kalau berbicara tentang KESUKSESAN, itu adalah hasil dari melakukan HUKUM-HUKUM ALAM secara disiplin dan konsisten.

Setelah merasakan NIKMATNYA KESUKSESAN tersebut, PR selanjutnya adalah apakah mereka PUAS dan TERLENA sampai di situ ataukah ini menjadi suatu pemacu untuk merebut gelar-gelar bergengsi lainnya? Di dunia kerja, apakah KESUKSESAN yang berhasil kita raih, membuat kita berpuas diri dan malas untuk melakukan inovasi / perbaikan-perbaikan ataukah KESUKSESAN tersebut menjadi milestone untuk melompat lebih tinggi lagi?

Kebanyakan orang tidak menyadari ketika mereka telah mencapai puncak kesuksesan, perlahan-lahan irama dan Motivasi mereka menurun, dan parahnya mereka tidak menyadari sedang menuruni ‘bukit’ 🙂

Dalam Olimpiade Beijing 2008, Phelps berambisi memecahkan rekor Mark Spitz yang meraih tujuh emas dalam satu kali kejuaraan Olimpiade. Dan ambisi tersebut menjadi kenyataan. Phelps memboyong delapan medali emas di Olimpiade akbar tersebut dengan lima emas di antaranya adalah nomor individu; dan lima di antaranya dengan pemecahan rekor dunia.

Tetapi di Olimpiade Musim Panas 2012, Phelps hanya berhasil meraih 4 medali emas, 2 perak, 2 perunggu.

Kisah lain tentang atlet renang China yang tidak pernah diperhitungkan: Atlet renang China, Ye Shiwen (16 tahun) berhasil memecahkan rekor dunia di nomor 400 meter gaya ganti putri dengan waktu 4 menit 28,43 detik pada partai final di Aquatics Centre, London, Sabtu, 28 Juli 2012. Rekor sebelumnya yang dipegang oleh Stephanie Rice (perenang asal Australia) di Olimpiade Beijing adalah 4 menit 29.45 detik.

Ketika Anda lengah dan berpuas diri, orang lain terus berusaha lebih baik dan mau memberikan yang lebih baik.

Dan selama ratusan seminar/pelatihan, banyak kisah-kisah tentang karyawan kontrak (baca: outsource atau kalau di industri oil & gas disebut sebagai karyawan “service”) yang mau memberikan EKSTRA supaya diangkat menjadi karyawan tetap ataupun memperoleh income yang lebih layak / karir yang lebih tinggi sementara mereka yang permanen atau tetap berperilaku “take for granted” karena sudah menjadi karyawan tetap. Yang penting mereka terus mendapatkan gaji setiap bulannya tanpa kesadaran untuk menukarnya dengan kinerja yang efektif dan profesional.

Para sahabat Juara, seleksi alam pasti terjadi, cepat atau lambat. Ketika Anda tidak memberikan yang terbaik, banyak orang lain yang mau memberikan yang terbaik, dengan berbagai alasannya. Sehingga ketika Anda sedang berada di puncak KESUKSESAN, RAYAKANLAH, BERSENANG-SENANGLAH tetapi jangan lupa, setelahnya Anda harus kembali memacu kinerja dan prestasi Anda.

Bukankah KESUKSESAN adalah sebuah PERJALANAN, bukan suatu TUJUAN AKHIR?! Jadi RAYAKANLAH setiap KESUKSESAN KECIL Anda dan angkat diri Anda naik ke level berikutnya yang lebih tinggi.

Para Juara selalu menemukan alasan untuk memberikan yang terbaik / berprestasi yang lebih baik meskipun mereka sudah berada di PUNCAK KESUKSESAN mereka! Mereka selalu mampu memotivasi diri sendiri terus-menerus untuk naik ke level berikutnya yang lebih baik

Bagaimana dengan Anda para sahabat Juara? PILIHAN dan KEPUTUSAN ada di tangan Anda!

Selamat terus berjuang para sahabat Juara!

Catatan:

Buku National Best Seller “9 PRINSIP KESUKSESAN SANG JUARA” telah tersedia kembali di seluruh toko buku terkemuka kesayangan Anda di tanah air. Happy hunting! Terapkan PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN JUARA tersebut yang sudah TERUJI dan TERBUKTI dan jadikan diri Anda seorang JUARA!

About Author

Putera Lengkong

Putera Lengkong adalah seorang Pembicara Seminar, Trainer, Coach, dan Motivator terkemuka di Indonesia. Expert membawakan topik SALES, LEADERSHIP, dan PENGEMBANGAN DIRI untuk ratusan klien NASIONAL dan MULTINASIONAL.

Silahkan tambahkan saya pada lingkaran pertemanan Anda dan jika menyukai artikel-artikel saya, silahkan +1, Share, Like, and Rate it.

<a href="https://plus.google.com/101611825522671223545?rel=author">Google+</a>

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *