Motivator | Training Motivasi | Trainer Sales | SalesSales | Prinsip Dasar Menjual

Menjual adalah tentang membangun kedekatan, keakraban, hubungan interpersonal, rasa percaya atas dasar manfaat bersama.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa 20% pelanggan membeli karena perusahaannya, karena brand perusahaan, karena reputasi, karena komitmen atau integritas perusahaan yang bersangkutan.

Dua puluh persennya (20%) membeli karena produknya, karena kualitas, karena fitur yang melekat, karena manfaat yang diberikan oleh produk tersebut.

Sisanya (60%) membeli karena orang salesnya, YA! Karena Anda. Karena mereka mengenal Anda, karena mereka menyukai Anda, dan karena mereka mempercayai Anda.

Pelanggan tidak semata-mata membeli produk dan perusahaan Anda tetapi mereka membeli Anda. Kalau pelanggan tidak percaya dan menyukai Anda bagaimana mereka mau membeli dari Anda? Dan mungkin itulah alasan mereka membeli dari sales lain di perusahaan Anda, padahal produk sama, diskon sama.

Apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat pelanggan mengenal Anda? Menyukai Anda? Membuat diri Anda kredibel dan dapat dipercaya oleh pelanggan?

NO RAPPORT NO SALE!

Proven Tips yang silahkan anda praktekkan untuk membantu komunikasi dan membangun hubungan interpersonal dengan pelanggan Anda:

1. Bangun kedekatan dan keakraban atas dasar MANFAAT BERSAMA. Bukan hanya ingin menyodorkan produk kita dan agar dia membeli tetapi kita merekomendasikan produk terbaik sebagai SOLUSI atas permasalahan yang dialami pelanggan atau untuk memenuhi kebutuhan ybs.

2. Bangun asas EMPATI. Keakraban dapat dibangun secara instan melalui prinsip matching atau mirroring. Mirroring dapat dilakukan dengan mirroring posisi berdiri / duduk, bahasa tubuh, mimik / ekspresi, verbal / bahasa, vokal / intonasi, gerak – gerik, minat / hobi / kesukaan, daerah asal / kesukuan, dlsbnya.

3. Ingatkan pelanggan bahwa Anda masih hidup! Misalnya dengan mengirimkan email, sms, bbm, menelpon, berkunjung, kirimkan / beritahukan informasi yang berharga, dlsbnya.

4. Catat data-data penting tentang pelanggan Anda tersebut, misalnya hari ultah, ultah perkawinan, ultah pasangan, ultah anak-anaknya, agama, minat / kesukaan / hobi dan kirimkan ucapan selamat ataupun “hadiah” yang berhubungan dengan minat / kesukaannya.

5. Bangun kredibilitas Anda dengan product knowledge, pengetahuan umum, prestasi / penghargaan yang pernah Anda capai, testimoni dari pelanggan lain yang puas.

Orang membeli karena mereka MENYUKAI dan PERCAYA kepada Anda kan? 🙂

Happy Selling!

Tertarik menghadiri Workshop 2 hari “Champion Sales In All Situations” untuk MELIPATGANDAKAN PENJUALAN Anda, untuk MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS Sales Anda, dan untuk MENGEMBANGKAN BISNIS Anda, segera TELPON 021-29321243, SMS 081310092248, EMAIL ke: info@PuteraLengkong.net

Connect me at “Google+

Untuk mengundang Motivator Indonesia Putera Lengkong , silahkan hubungi : 0813.1009.2248