Motivator | The Best & Proven Tips 5 Dari Sang Motivator : Distorsi

The Best & Proven Tips 5 Dari Sang Motivator : Distorsi

Ketika Anda belum berhasil mencapai apa yg Anda inginkan maka mungkin Anda perlu merubah DISTORSI Anda. DISTORSI berarti memaknakan sesuatu secara bebas sesuai konteks.

Motivator | Motivator Indonesia | Training Motivasi | Pembicara Seminar

Contoh:

1. Seorang anak yg rewel dapat dimaknakan sebagai anak yg cerewet, nakal, keras kepala atau dapat dimaknakan bahwa anak tsb sedang bertumbuh kecerdasan / kreatifitasnya.

2. Seorang Sales yg ditugaskan ke pelosok terpencil utk membuka pasar dapat mengartikan bahwa dia tidak disukai atasan, menjadi kambing hitam, selalu kena sial, dlsbnya atau dia dapat memaknakan bahwa ini adalah tantangan atau kesempatan utk berprestasi lebih tinggi sehingga setelah berhasil di daerah maka dia kemungkinan besar mendapat promosi di kantor pusat.

Distorsi yg berbeda akan memberikan hasil yg berbeda pula. Ketika seorang anak dimaknakan cerewet, nakal, bandel maka dia akan tumbuh sesuai dengan apa yg dicap pada dirinya. Sebaliknya ketika diartikan sedang bertumbuh kecerdasannya maka perlakuan orang tua juga akan berbeda, ya?! Orang tua akan merespon dan meluangkan waktu utk membimbing dengan lebih bijak dan sabar.

SALES yg memaknakan bahwa dirinya adalah korban dan tidak disukai atasan pasti tidak akan bekerja sungguh-sungguh dibanding yg memaknakan bahwa penugasan ke pelosok tsb adalah sebuah kesempatan sehingga dia akan berusaha sepenuh hati utk berprestasi.

Saya mendistorsikan bahwa komplain, feedback, pertanyaan, penilaian dari audience seminar / training / pelatihan motivasi & sales selama ini adalah sebuah pembelajaran penting yg sangat membantu dalam pencapaian target / goal saya sebagai Pembicara Seminar & trainer / Motivator. Saya bisa saja memaknakan komplain, feedback, pertanyaan, penilaian peserta seminar / training / pelatihan sebagai hambatan / masalah yg menghadang dan membuat saya stres, pesimis, kurang percaya diri tetapi saya sadar bahwa itu tidak bermanfaat dan tidak membantu dalam pencapaian target / goal saya.

Kalau sesuatu itu tidak bermanfaat, distorsikan saja maknanya sehingga dapat membantu pencapaian tujuan / goal dengan lebih CEPAT dan EFEKTIF.

Untuk info Training Motivasi dan Motivator Indonesia silahkan hubungi : 0813.1009.2248

About Author

Putera Lengkong

Putera Lengkong adalah seorang Pembicara Seminar, Trainer, Coach, dan Motivator terkemuka di Indonesia. Expert membawakan topik SALES, LEADERSHIP, dan PENGEMBANGAN DIRI untuk ratusan klien NASIONAL dan MULTINASIONAL.

Silahkan tambahkan saya pada lingkaran pertemanan Anda dan jika menyukai artikel-artikel saya, silahkan +1, Share, Like, and Rate it.

<a href="https://plus.google.com/101611825522671223545?rel=author">Google+</a>

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *